Hai Sobat tetap semangat ya dalam mengerjakan Akuntansi, sekarang kakak akan mengajak kalian mengerjakan kertas kerja. Ada yang tahu untuk apa kita mengerjakan kertas kerja??? π hehe
Kertas Kerja atau Neraca Lajur dibuat untuk mempermudah dalam membuat Laporan Keuangan, disini kertas kerja sebagai "Alat Bantu".
Sedangkan kalau pengertian Kertas Kerja adalah suatu daftar yang terdiri atas kolom neraca sisa, penyesuaian, neraca sisa disesuaikan, laba rugi, dan neraca sekaligus tempat penggolongan akun buku besar.
Kakak anggap sobat semua sudah memahami tentang Neraca Saldo (NS) dan Ayat Jurnal Penyesuaian (AJP), karena kunci mengerjakan kertas kerja adalah memahami NS dan AJP. Jika belum paham coba di klik lagi ya Neraca Saldo dan Ayat Jurnal Penyesuaian.
Untuk memudahkan membuat kertas kerja, kakak tulis Neraca Saldo dan Jawaban AJP dibawah ini ya
Baiklah karena kita sudah mengerjakan Jurnal Penyesuaian, yuk lihat pembahasan pembuatan Kertas Kerjanya dibawah ini π
oke Sobat semua, itu tadi sekilas penjelasan dan pembahasan tentang Kertas kerja (Neraca Lajur), jika ada yang ingin didiskusikan/ request bisa koment dibawah ya atau ingin diskusi lebih intens bisa follow atau DM ke IG saya ya @bagussulaks atau mampir di youtobe ya Sobat Belajar Pembahasan Ekonomi.
Tidak ada yang tidak mungkin, selama kita berusaha terbaik dan doa setulus hati - BS
#Jangan lupa Bersyukur agar kita bahagia
Semoga Bermanfaat ya
Baca juga
#Jurnal Penyesuaian dan Pembahasannya part 2
#Jurnal Penyesuaian dan Pembahasan part 1
#Neraca Saldo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar