Sukses Kehidupan dari Filosofi Pohon Bambu

 on 27 Agustus 2019  



Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil ( Mario teguh ).

Setiap pagi saya berusaha melakukan rutinitas olahraga sebelum bekerja, salah satunya dengan lari-lari kecil dan bersepeda santai. Ternyata olahraga pagi memiliki manfaat besar untuk tubuh kita diantaranya mencegah dari penyakit, mengurangi stres & meningkatkan energi.

Ketika bersepeda, pernah suatu ketika saya melewati banyak pohon-pohon bambu menjulur tinggi keatas, ada yang masih muda maupun tua. Pantas!!! harganya murah (dalam hati) karena begitu banyaknya pohon bambu yang belum terpakai dan di manfaatkan dengan baik.

Berbicara tentang pohon bambu sebenarnya dilihat dari proses pertumbuhannya, begitu banyak pelajaran yang bisa kita ambill hikmahnya bila dikaitkan dalam kehidupan ini.

Sobat semua, ternyata secara kasat mata pohon bambu tidak memperlihatkan pertumbuhan selama 5 tahun pertama, tumbuh pun hanya beberapa cm saja sehingga terlihat pendek. Tetapi setelah beranjak 5 tahun, pohon bambu ini tumbuh begitu dahsyat, pertumbuhan nyapun seolah tidak bisa dibendung. Ukurannya bukan berupa cm melainkan meter, dan itu terjadi hanya pada hitungan beberapa minggu. Masya Allah Amaziiing!!!

Dilihat dari sudut pandang ilmu pengetahuan alam, pada 5 tahun pertama terjadi pertumbuhan dahsyat pada akar dan bukan pada batang. Pohon bambu sedang menyiapkan pondasi yang kuat nan kokoh untuk menopang ketinggian berpuluh-puluh meter nantinya.

Kita bisa membayangkan bila pohon bambu tidak memiliki akar kuat, tangguh dan kokoh, sekali tiupan angin maka pohon bambu tersebut akan jatuh dan tumbang.

Sob, Hikmah dalam kehidupan adalah jika saat ini kita mengalami kegagalan luar biasa dan jauh sekali dari harapan. Sebenarnya bukan berarti kita tidak mengalami perkembangan sama sekali sob, justru bisa jadi kita sebenarnya masih mengalami proses PERTUMBUHAN BESAR dalam mental kita. Mental yang mungkin dipersiapkan Allah untuk menggapai kesuksesan kita di masa depan, aamiin.

Ketika lelah dan putus asa terhadap hidup ini menghampiri kita, mari sob bersama-sama belajar dari filosofi tumbuhnya pohon bambu yang luar biasa. Jika kita mudah sekali putus asa dalam menghadapi segala Ujian ini maka sungguh sia-sia saja usaha yang kita perjuangkan selama ini, sehingga kita tidak bisa mendapatkan apa-apa, berbagi apa-apa dan menjadi apa-apa. Mari mencintai proses dalam kehidupan ini untuk menggapai kesuksesan besar, orang yang SUKSES itu Suka Proses. 💪😉

Engkau akan mengalami cobaan hidup yang menyakitkan dari waktu ke waktu, dengan melalui berbagai macam permasalahan. Tapi engkau membutuhkan semuanya itu untuk membuat dirimu menjadi orang yang lebih kaya

Semoga Sukses ya Sobat semua. Aamiiin

*kalau ada hal yang ingin didiskusikan, sobat bisa share ke kolom bawah atau DM di IG @bagussulaks

Terimakasih

baca juga :
#Suksesmu Hasil Gerakanmu sesuai Hukum Newton 1






Tidak ada komentar:

J-Theme